Sunday, May 22, 2011

"Resiko yg ingin bertranformasi.,"

wah, sudah siapkah kita menjelajah dunia kehidupan?
pasti hal ini yg selalu menghantui para kader2 penerus bangsa yg baru saja terjun k dunia kerja.
siapa lagi klo bukan kita, yaitu seorang yg mencoba menjelajah k ranah beda dunia sebelumnya, dmana dunia sebelumnya telah menyajikan beraneka tool & system ringan yg dbuat, & dgunakan dlm simulasi permainan hidup yaitu yg kita sebut dunia sekolah.
namun, yg dmaksud ranah beda disini adalah dunia kerja.
bisa dbilang, santai sj pasti kan jalan, santai sj pasti kan datang, santai sj pasti kan selesai... oh, ???
ungkapAn d atas adalah wujud kesantaian yg bisa membawa kita terhanyut dlm arus, namun itu jg merupakan suatu pilihan familiar orang, & apakah kita akan menyepakati ungkapan tersebut?, silahkan jk kita merasa dg cara itu mampu, namun pilihan yg terlebih pAntas adalah mengibaratkan tomorrow never come sj, menarik bukan?
dg mindset tdk ad hari esok, maka kita akan terpaksa/dkehendakkan diri utk mengambilnya just Take it, not leave it.
dg mengambilnya/mau memulai meskipun memerlukan membulatkan niat, insyaAlloh pasti akan mampu, namun sglnya tergantung diri kita tipe seperti apakah daya juang yg telah dbentuk oleh kebiasaan diri setiap harinya. Dalam hal ini ad 3 charakter yg patut utk mengkatagorikan seseorang yg d analogikan sbg pemain hidup. quiter, camper, climber.
quiter merupakan kategori orang yg berkualitas rendah,dmana bila tantangan datang cenderung utk menghindar, dan selalu putus asa sblm melakukan, tipe yg ke dua camper, adalah tipe orang yg telah memutuskan utk bermain (kehidupan-red) namun seiring tingginya puncak yg telah d daki orang ini pasrah akan semakin besarnya tantangan yg datang menghujam. sedangkan tipe yg ke tiga adalah climber, dmn menurut hemat saya inilah pilihan tipe ideal yg patut kita pilih sbg manusia luar biasa ciptaanNYA. pasalnya hanya tipe ini yg sesuai dg misi penciptaan manusia d bumi, nah tipe spt apakah ini?
yaitu tipe manusia yg sungguh2 mau pure bermain, dan berani mengambil resiko tinggi, namun tau akan posisi dirinya dmana, FIGHT pilihannya dlm setiap menerima tantangan, dan senantiasa menakar diri dlm setiap situasi namun jg tdk lupa akan mengasah daya juangnya.

oh, memang sungguh pilihan yg luar biasa jk kita mampu memilihnya dan menyandangnya.


*msh blm selesai
to be continued.... aj

No comments:

Post a Comment