Monday, May 23, 2011

"Mencari kebebasan sejati"

Setiap orang hidup d dunia ingin menjadi orang bebas, bebas melakukan apa sj, terserah sesuai dg ap yg diinginkan, tdk terbatasi oleh justifikasi buruk dari orang lain, Ya... Mari menjadi orang bebas, sebebas-bebasnya layaknya sbg makhluk Tuhan d bumi, yg hanya memiliki 1 atasan yg pantas, yaitu Sang Khalik (Alloh SWT) inilah baru dnamakan kebebasan sejati.
Mari kita temukan kebebasan sejati d dunia ini.
*Setiap orang memiliki tempat yg layak d dunia ini yg tdk bisa d gantikan oleh orang lain*


Salam Hangat,
Ivan MM
we are SPECIAL!!

==================================================
Mencari Kebebasan Sejati

“Jangan halangi aku untuk terbang” Kata seekor elang pada anak ayam.
“Jika kamu akan terbang, kamu pasti tidak bisa, kamu pasti akan jatuh, dan tulangmu remuk karena menimpa pepohonan” Kata seorang ayam dengan nada sinis.
“Meski aku dierami oleh indukmu, tapi aku buka ayam, yang sama seperti kalian yang selamanya berjalan tanpa ada impian untuk terbang tinggi” Kata anak elang itu marah.
“Aku akan buktikan pada kalian, kalau aku bisa” Kata sang elang dengan penuh keyakinan.

Anak ayam terus menghujatnya, tak habis menularkan kata-kata kotor pada anak ayam lainnya untuk menjatuhkan anak elang ini.
“Aku harus mencari kebabasanku” Kata sang elang dalam hati.
“AKu harus bisa terbang, karena aku bukan ayam” Kata anak elang dengan hati yang pedih.

Suatu hari dia, akhirnya dia bisa terbang mengarungi angkasa. Terbang berhari, melawan derasnya angin dan menaklukan pepehonan tinggi. Dia bebas, ternbang sesuka hatinya, dan menemukan impiannya untuk menjadi raja angkasa. Sementara ayam-ayam hanya hanya menunggu jatuhnya buah dari pepohonan tinggi. Kini, kebebasan menjadi miliknya, tidak lagi menjadi ayam yang tersudut dalam kebodohan.

Kebebasan menjadi impian siapa saja, tidak hanya elang, ayam, manusia, tumbuhan. Semua makhluk di dunia ini butuh kebebasan. Kebasan merupakan hak asasi yang harus dituntut, dibela, dan dijaga.

Sumber : Hardiyanto Takula

No comments:

Post a Comment