Sunday, May 22, 2011

one life, do something.... :)

Sudah pantaskah kita hidup di duni ini tanpa berbuat apa-apa?
hm....
saya dengan yakin menjawab belum pantas untuk hidup jika belum melakukan apa-apa,
mari kita perhatikan berapa jam yang telah kita habiskan untuk sekedar melakukan aktivitas yang kurang berguna bagi kesuksesan kita... silahkan dikoreksi...
seperti kita ketahui waktu adalah berharga ibarat uang, emas, intan dan lain sebagainya yang pantas kita sebut berharga menurut redaksi kita.

tak sedikit orang di dunia ini yang mengnvestasikan waktunya hanya untuk melakukan aktivitas yang sia-sia (nongkrong, melamun, mengumpat) pokoknya aktivitas yang menjurus kepada penurunan tabungan energi positif kita.

hehe.... dari sertan di atas saya layak mengungkapkan waktu saya kurang berkualitas... nah, mengapa saya mengatakan demikian... mari berkaca... setiap deti, setiap menit, setiap jam, setiap hari setiap bulan setiap tahun.... apasaja yang telah kita capai adalah bukti kekurang kualitasan hidup kita. karena masa depan adalah potongan2 kualitas aktivitas yang dibagi2 dalam runtun waktu yang telah kita habiskan untuk beraktivitas.

banyak hal yang menjadikan kita hebat di masa depan, salah satunya adalah keseberapaan mampu kita untuk memanfaakkan waktu yang telah dikuasakan kepada kita untuk mengisinya melalui berbagai aktifitas yang membesarkan kita.

Hendakalah kita berintrospeksi diri.... untuk apa kita hidup di dunia ini.. jikalau kesetiap hariannya.. hanya digunakan dengan tingkah laku, ucapan, pikiran yang kuarang terpuji.
Sudah sepatutnyalah kita menebar kebaikan untuk kebahagiaan kita khususnya dan kebahagiaann orang lain pada umumnya. Untuk itu semua sudah siapkah kita menghadapi kematian nanti?
kenapa kematian... karena didunia ini tidak ada yang paling buruk kecuali KEMATIAN itu sendiri...

Coba kita tengok apa resiko yang aka kita sandang paling buruk dalam hidup ini kalo tidak kematian, sebagai contoh.. kita hidup memulai usaha dengan modal yang besar kemudian menjalankannya ada 2 kemungkinan yang paling ekstrim yag ajeg kita terima yaitu UNTUNG & RUGI..
bila rugi kita bisa bangkit lagi.. bila untung kita lebih bisa meningkatkan kualitas usaha.
menari bukan?

memang secara jelas TIDAK ADA HAL YANG PALING BURUK DI DUNIA INI KECUALI KEMATIAN.



masih mandeg dulu ah...

to be continued... :)

No comments:

Post a Comment