Monday, May 23, 2011

"boleh d coba kayaknya.... (*-*)"

IHTISAR,

Teori pareto 80/20 yg merupakan fenomena alamiah yg terjadi d dunia yg kita huni ini, seperti bentukan kurva normal yg terjadi scr alamiah pula, kedua fakta unik tersebut akan selalu muncul & mutlak sbg pembuktian Kebesaran kuasa Alloh SWT.
Keduanya akan tergambar dlm artikel dbwh ini.

Salam Hangat,
Ivan MM,

*************************
Cecepj Abbas 19 Januari jam 22:18 Laporkan

Pada prinsipnya Kota Jakarta yang notabene merupakan pusat dari segala pusat, saya selaku planolog selalu mengatakan kota Jakarta merupakan kota paling serakah di dunia.
dari 100% perputaran uang yang ada di Indonesia 70-85% berada di Jakarta, sisanya 25-30% dibagi kedalam 32 provinsi yang ada di Indonesia, itu kenyataan.
jadi hal yg wajar apabila arus urbanisasi dari tahun ke tahun terus meningkat, karena sumber pendapatan peluang terbesar di Jakarta.
dari aspek guna lahan keserakahan jakarta ditunjuka dg ditumpuknya semua kegiatan yang ada di Indonesia, Kawasan pemerintah nasional (PKN), Kawasan Industri (PKN), Kawasan Pendidikan(PKN). Apa yang tidak ada di Jakarta??
Masih ingat kita yang rencana pernah dibuat Bambang Trihatmojo, memindahkan Pusat Pemerintahan Indonesia ke Jonggol Kabupaten Bogor, hal tersebut ditiru oleh malaysia memindahkan Pusat pemerintahan dari KL ke Putrajaya, akhirnya sukses, aspek penataan ruang yang berbasis kelestarian lingkungan benar2 tercipta.
Konsep Penataan Ruang yang dikembangkan di Malaysia yaitu Janganlah selalu Ruang dijadikan sebagai mesin ekonomi tetapi sebagai tempat kehidupan sosial yang beradab.
semoga komentar ini bermanfaat.

*dr tetangga sebelah*Grup go green

No comments:

Post a Comment